kalibiru
sunrice merapi
pantai tersirat
Tuk si Bedug
Pasar Bubrah, Merapi
Candi Ijo
Taman Pelangi, Jogjakarta
Curug Silawe
Share

Merdeka.com - Setelah lima hari dikabarkan hilang, kini dua pendaki Gunung Semeru sudah ditemukan. Kedua pendaki itu adalah Azis Fuadhi (21) dan M Rifki Perdana (20). Mereka merupakan mahasiswa di perguruan tinggi di Jakarta.

Azis dan Rifki dilaporkan hilang pada Kamis (7/11) malam pukul 22.00 WIB. "Terakhir perjumpaan keduanya dengan rombongan di Cemoro Tunggal," kata Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTN BTS) Ayu Dewi Utari, Senin (11/11).

Ayu menjelaskan, Azis diketahui sebagai warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sementara Rifki warga Cipayung, Jakarta Timur. Keduanya dilaporkan hilang oleh anggota rombongan pendaki yang lain. Rombongan terdiri atas 20 orang, dan mulai mendaki pada Rabu, 6 November 2013.

Di tengah pendakian, Azis dan Rifki tak mampu melanjutkan perjalanan dan berhenti di Cemoro Tunggal. Saat rombongan kembali, ternyata keduanya sudah tak ada di lokasi terakhir tempatnya berhenti. 

"Keduanya menyusul rombongan. Keduanya ini kemungkinan pendaki baru yang belum berpengalaman," ujar Ayu. Tim gabungan dari Basarnas, Kodim dan Polres langsung mencari keduanya. Pada Minggu kemarin, Azis ditemukan lebih dulu.

"Azis ditemukan dalam kondisi patah kaki karena terjatuh ke dalam jurang di Blank 75 arah ke Tawon Songo. Kemudian Senin tadi pukul 12.00 WIB, Rifki ditemukan di Gunung Buto, lokasinya agak melenceng, sekitar 4 jam dari Tawon Songo," ujarnya.

Keduanya ditemukan dalam kondisi lemas karena kelaparan. Mereka hanya berbekal roti dan minuman. "Tapi sehat-sehat saja. Hanya kelaparan," tutur Ayu.

Sekarang keduanya masih dalam proses evakuasi. Keluarga korban juga sudah datang ke lokasi penjemputan. Sementara rekan-rekan korban sampai kini juga masih menunggu. Untuk memudahkan evakuasi, jalur pendakian ditutup untuk sementara.

 

sumber

 

 

Share
Share

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Tim Pencari dan Penyelamat (SAR) akhirnya berhasil menemukan salah satu pendaki yang hilang di salah satu daerah di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur yaitu Azis Fuadi pada Ahad (10/11) pagi. Namun satu pendaki lainnya yaitu Rifki hingga saat ini hilang.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Ayu Dewi Utari mengatakan, kedua pendaki  itu dilaporkan hilang di Cemoro Tunggal pada Kamis (7/11) sekitar pukul 22.00 WIB. Kemudian pihaknya menurunkan tim pencari pada Jumat (8/11) pagi. Sesuai protap, tim SAR diterjunkan setelah 2x24 jam atau pada Sabtu (9/11) pagi.

‘’Setelah dilakukan pencarian, Azis ditemukan pada Ahad pagi ini pukul 08.00 WIB. Dia ditemukan di jurang Blank 75 dalam kondisi mengalami patah kaki,’’ katanya saat dihubungi ROL, Ahad (10/11) sore.

Namun, Rifki masih belum berhasil ditemukan  Hingga kini, tim SAR masih mencari Rifki. Ayu menjelaskan, tim SAR telah melacak bahwa jejak Rifki mengarah ke Tawon Songo. Pihaknya hingga kini masih menutup Gunung Semeru supaya tim SAR berkonsentrasi untuk mencari Rifki  dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.  ‘’Sehingga Gunung Semeru ditutup untuk umum sampai saudara Rifki ditemukan,’’ ujarnya.

Pihaknya tidak membatasi sampai kapan pencarian dilakukan. Ayu berharap, Rifki dapat segera ditemukan apalagi  jejak Rifki  sudah diketahui.

Kedua pendaki itu berasal dari Jakarta. Azis Fuadi beralamat di Jalan Nimun Raya 87 Kebayoran Lama, Jakarta. Kemudian Rifki tercatat sebagai penduduk di Jalan AS Syafiiyah Cipayung, Jakarta Timur. Rifki dan Azis hilang setelah mendaki puncak Gunung Semeru. Padahal pendaki dilarang mendaki gunung hingga punncak. 

sumber

Share

Artikel Terbaru

Pantai Watu Lumbung, Lumbungnya Surga Gunung Kidul12 Feb 2016 02:00Pantai Watu Lumbung, Lumbungnya Surga Gunung Kidul

Gunung kidul merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi D. I. Yogyakarta. Terletak di sebelah tenggara kota Yogyakarta, Gunung Kidul berbatasan langsung dengan Klaten, Sleman, Bantul. Di sebe [ ... ]

SUMBING DENGAN SEGALA KOMPLEKSITASNYA13 Oct 2014 08:47

“Ayo mendaki Pak Irfan!”, ajak waka Kesiswaan Pak Firman Hasa.  “Ayok lah…. Emang mau mendaki kemana?”, kataku bersemangat. “Gak ngerti juga. Enaknya dimana Pak?” “Lha siapa aja? U [ ... ]

Masjid 'Tiban' Malang10 Oct 2014 02:37Masjid 'Tiban' Malang

Masjid "Tiban" Malang terletak di desa Turen, Malang, Jawa Timur. Dinamakan masjid "Tiban" karena konon masjid ini tiba-tiba berdiri hanya dalam semalam saja. Ada isu yang beredar bahwa yang mendiri [ ... ]

FacebookTwitter

Login

Statistik Pengunjung

Hari ini113
Kemarin105
Minggu ini705
Bulan ini3407
Total275960