kalibiru
sunrice merapi
pantai tersirat
Tuk si Bedug
Pasar Bubrah, Merapi
Candi Ijo
Taman Pelangi, Jogjakarta
Curug Silawe
Share

Curug Banyunibo 1

Siapa sih yang tau kalau Gunungkidul ternyata punya air terjun yang menarik seperti ini. Air terjun lain selain Air Terjun Sri Gethuk, Air Terjun Pantai Jogan. Di Desa Putat, Kecamatan Patuk, Gunungkidul ada air terjun bernama Banyunibo, sama dengan nama air tejun di Bantul, tapi ini beda. Air terjun disini sangat eksotik, karena di bawahnya terdapat banyak sekali bebatuan yang besar-besar, dan airnya pun jernih, karena dari mata air Gunung Api Purba.

Untuk kesini bagaimana nih??Tidak sulit kok menemukan air terjun ini, katanya dari puncak Gunung Api Purba kita dapat melihatnya disisi tenggara. Tapi ya pas disamperin ya lumayan susah sih..hahahahaha..*Serius ini... oke, jelas kalau mau ke Gunungkidul kita lewat Jalan Jogja Wonosari ya, lewat Piyungan juga, Piyungan tu rumah ku lhoo..(*apa hubungannya). Heh, kembali serius. Dari jalan Wonosari, paling mudah kita bisa susuri aja jalan itu, nanti sebelum masuk ke Hutan Wanagama kita akan menemui pertigaan ke arah Kecamatan Nglipar, Belok aja ke kiri (timur laut) trus ga' sampai 100m ada jalan ke kiri, belok ke kiri (utara) terus aja, jalan ini menuju Gunung Api Purba, nanti kita akan menemukan Desa Wisata Kerajinan Tpeng Batik Dusun Bobung. disana ada Gapura Gueedee banget, jadi pasti kelihatan di sesebalah kanan jalan. Ikuti aja jalan itu terus naik, nanti ada tanda kecil di kiri jalan, atau tanya saja penduduk sekitar situ. Selain dari sana, bagi yang tau Gunung Api Purba, dari jalan di parkiran itu ikuti terus aja, nanti akan ketemu juga gapura desa wisata itu di kiri jalan. Nanti kita akan masuk gang di kiri jalan (ke barat) dan bisa menitipkan sepeda motor kita di rumah penduduk, dari sana kita harus jalan kaki kurang lebih 500m lah ke bawah menuju air terjun.

Air nya jernih, dan batu-batu besar mengelilingi air terjun ini. Relatif sepi apalagi disaat bukan liburan, jadi sangat asyik untuk mandi disana. Aku aja saat samapi disana sudah ga' tahan untuk berada di bawah air terjun dan merasakan pijitan air secara alami. Oh iya, untuk masuk kesini belum bayar sama sekali, paling infak untuk warga yang kita titipin motor aja. Disini belum di kelola secara profesional baik masyarakat, pemerintah ataupun swasta. 

berikut dokumentasi ku saat berada di sana: 

Curug Banyunibo 2

Curug Banyunibo 3

 

Curug Banyunibo 4

Curug Banyunibo 5

Share

Artikel Terbaru

Pantai Watu Lumbung, Lumbungnya Surga Gunung Kidul12 Feb 2016 02:00Pantai Watu Lumbung, Lumbungnya Surga Gunung Kidul

Gunung kidul merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi D. I. Yogyakarta. Terletak di sebelah tenggara kota Yogyakarta, Gunung Kidul berbatasan langsung dengan Klaten, Sleman, Bantul. Di sebe [ ... ]

SUMBING DENGAN SEGALA KOMPLEKSITASNYA13 Oct 2014 08:47

“Ayo mendaki Pak Irfan!”, ajak waka Kesiswaan Pak Firman Hasa.  “Ayok lah…. Emang mau mendaki kemana?”, kataku bersemangat. “Gak ngerti juga. Enaknya dimana Pak?” “Lha siapa aja? U [ ... ]

Masjid 'Tiban' Malang10 Oct 2014 02:37Masjid 'Tiban' Malang

Masjid "Tiban" Malang terletak di desa Turen, Malang, Jawa Timur. Dinamakan masjid "Tiban" karena konon masjid ini tiba-tiba berdiri hanya dalam semalam saja. Ada isu yang beredar bahwa yang mendiri [ ... ]

FacebookTwitter

Login

Statistik Pengunjung

Hari ini113
Kemarin105
Minggu ini705
Bulan ini3407
Total275960